Pesona Curug Cimahi, Bisa Berubah Warna!

oleh

Cimahi – Salah satu lokasi wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan anda adalah air terjun pelangi atau Curug Cimahi Bandung.

Mungkin bagi sebagian orang nama Air Terjun Pelangi terdengar masih asing, bahkan ada yang menyangka kalau tempat ini merupakan wisata baru di daerah Bandung Barat.

Perlu para pembaca ketahui, tempat wisata ini bukanlah tempat baru tetapi sudah ada sejak lama, dulunya dinamakan Curug Cimahi.

Sayangnya, saat masih dinamakan Curug Cimahi pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini masih tergolong sedikit.

Sebaliknya, beberapa tahun belakangan ini pihak pengelola melakukan sedikit renovasi dengan menambahkan sedikit lampu facade di area curug.

Lampu inilah yang menjadi daya tarik baru bagi pengunjung. Tak jarang dari mereka datang hanya untuk berswafoto dengan latar belakang cahaya pelangi buatan di Curug tersebut.

Karena lampu yang menjadi facade curug membuat orang-orang menamakannya menjadi Curug Pelangi.

Setelah air terjun sedikit direnovasi, banyak sekali para pengunjung yang berfoto di air terjun atau Curug tersebut dan memposting ke sosial media.

Karena banyaknya orang yang melihat postingan mengenai keindahan Air Terjun Pelangi, jadilah tempat wisata ini pun menjadi viral dan digemari oleh sebagian orang.

Pada saat tertentu Curug yang memiliki pancuran air yang cukup deras ini warnanya akan berubah setiap saat.

Terlebih jika dimalam hari warna pada air tersebut akan lebih terlihat.

Lokasi wisata Curug Pelangi sangat dekat dengan tempat wisata dusun bambu lembang, jaraknya kurang lebih sekitar 2 km.

Banyak para pengunjung yang sengaja berkunjung ke tempat wisata lain disekitar Curug tersebut dan ketika sore menjelang malam barulah mereka datang ke Curug Pelangi.

Lokasi atau alamat Curug Pelangi berada di Jl.kolonel masturi no.325, Cihanjuang Rahayu, Parongpong- kabupaten Bandung barat.

Setelah di renovasi, tempat wisata Curug Pelangi Cimahi saat ini memiliki fasilitas yang sudah sangat baik seperti adanya tempat berjalan untuk mendekati air terjun sudah berupa anak tangga dan juga sudah terdapat dek atau tempat khusus untuk melihat air terjun dari atas ketinggian.

Suhu udara yang sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan rimbun, jadi sangat asik juga untuk bersantai dan menghirup udara sambil menikmati keindahan air terjun.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Pelangi Cimahi

Untuk mengunjungi Curug Cimahi pada siang hari harga tiketnya adalah Rp 15.000/orang dan ketika anda masuk diatas jam 17.00 harga tiketnya berubah menjadi Rp 20.000/orang ( kok bisa berbeda ya, mungkin kalau malam namanya berubah menjadi Air Terjun Pelangi ).

Lokasi wisata ini mulai dibuka pagi hari jam 08.00 dan tutup jam 21.00 malam hari.

Untuk parkir kendaraan motor cukup murah Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000 saja.

Rute Jalan Menuju Lokasi

Untuk menuju ke lokasi wisata Curug Pelangi ini masih sejalur dengan ke tempat wisata dan kuliner Kampung Daun Bandung.

Rute jalan yang bisa kita gunakan jika dari arah Jakarta keluar saja di gerbang tol Pasteur lalu mengambil arah ke Mall Paris Van Java – Terus ke Jl.Setiabudi.

Setelah sampai terminal ledeng kita harus belok kiri ke arah parongpong atau Jl.kolonel masturi , sepanjang jalan itu kita akan melewati beberapa tempat wisata seperti kampung gajah, kampung daun, sapu lidi dan tinggal ikuti saja papan petunjuk jalan menuju Curug Cimahi.

 

Sumber: Hotelier

No More Posts Available.

No more pages to load.