Garda Terdepan Dalam Kemanusiaan, Organisasi Persatuan Perawat Negara Indonesia (PPNI) Terjun Membantu Korban Banjir Di Sukaresik

oleh

Kab. Tasikmalaya, wisatapost.com

Pada rabu malam, tanggal 25 Oktober 2022, telah terjadi bencana alam banjir di wilayah Kampung Bojong Soban Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kab. Tasikmalaya. Sebanyak 600 KK terdampak banjir dan 111 KK rumahnya terendam serta 48 KK mengungsi. Tim media sendiri saat meliput ke lokasi kejadian banjir, menyaksikan langsung bagaimana para garda terdepan dalam kemanusiaan yaitu organisasi Persatuan Perawat Negara Indonesia (PPNI) bersama unsur muspika tengah membantu para korban banjir diwilayah tersebut.

Tampak para perawat bersama bidan dan Kapolsek Sukaresik serta Ketua APDESI Kecamatan Sukaresik Bapak Amas yang juga selaku Kepala Desa Tanjungsari, begitu berani saat mengevakuasi kendaraan dinas Puskesmas Sukaresik seraya menerobos area yang terkena banjir dengan ketinggian air hampir setengah badan orang dewasa yang mana hal itu mereka lakukan demi sebuah tanggung jawab dan amanah kepada warga. “Alhamdulillah kami telah menyerahkan bantuan makanan nasi bungkus siap saji kepada masyarakat Kampung Bojong Soban Desa Tanjungsari Kec. Sukaresik yang terdampak banjir. Meski beresiko namun niat kami untuk membantu warga lebih tinggi. Ini masalah kemanusiaan dan sudah menjadi tanggung jawab kita semuanya”, papar Kapolsek Sukaresik.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua APDESI Kec. Sukaresik, Amas. Menurutnya, bentuk kepedulian yang telah dilakukan oleh pihak organisasi Persatuan Perawat Negara Indonesia (PPNI), Puskesmas Sukaresik, Kapolsek, Danramil bahkan dari Kapolres Tasikmalaya seakan tak menjadi hambatan dalam perjuangan demi membantu warga Desa Tanjungsari yang terdampak banjir. “Saya sangat mengapresiasi dan acungkan jempol kepada mereka yang telah begitu banyak memberikan sumbangsihnya kepada Desa Tanjungsari”, ujarnya.

Sementara itu, mantri Cipondok, Muhlis Goffar AMd., Kep yang juga selaku bidang pelayanan kesehatan PPNI, pada reporter media ini mengatakan bahwa “bantuan yang diberikan baik berupa moril (tenaga & pikiran) serta materil (sandang, pangan dan papan) diharapkan dapat meringankan beban dan penderitaan yang telah dialami oleh para korban terdampak dan terendam banjir. “Untuk bantuan sendiri diserahkan langsung oleh Ketua PPNI Korwil Ciawi, Wawan Ridwan, S.Kep Ners., Msi dan alhamdulillah berjalan kondusif”,pungkas Muhlis.***

  • Reporter Liputan : Agus HS
  • Editor : fans

No More Posts Available.

No more pages to load.